Gejala Hipotensi

Hipotensi atau tekanan darah rendah adalah penyakit yang disebabkan oleh denyut jantung yang lebih rendah dari batas normal. Seseorang dikatakan menderita tekanan darah rendah jika hasil tensi menunjukkan angka sistolik kurang dari 120 mg/dl dan angka diastoliknya kurang dari 85 mg/dl

Jika tekanan darah terlalu rendah maka jaringan tidak mendapatkan nutrisi serta oksigen yang memadai.

Banyak sekali orang yang menderita tekanan darah rendah yang mengakibatkan rasa lemah dan kecapaian. Upaya meningkatkan tekanan darah juga tidak mudah, sama seperti halnya dengan menurunkan tekanan darah tinggi pada penderita hipertensi.

Berikut beberapa faktor yang dapat menyebabkan terjadinya hipotensi :

1. Kurangnya pemompaan darah dari jantung. Semakin banyaknya darah yang dipompa dari jantung setiap menitnya, maka semakin tinggi juga tekanan darahnya. Selain itu, seseorang yang memiliki kelainan atau penyakit jantung yang mengakibatkan irama jantung abnormal, kerusakan atau kelainan fungsi otot jantung, penyakit katup jantung, maka akan berdampak juga pada berkurangnya pemompaan darah (curah jantung) keseluruh tubuh.

2. Pendarahaan yang hebat sehingga menyebabkan jumlah darah berkurang, diare yang tidak cepat teratasi, keringat berlebihan, buang air kecil atau berkemih berlebihan juga menjadi faktor terjadinya penurunan tensi darah.

3. Pelebaran pembuluh darah juga mampu menyebabkan turunnya tekanan darah. Situasi ini biasanya sebagai dampak dari syok septik, pemaparan oleh panas, diare, obat-obatan vasodilator (nitrat, penghambat kalsium, penghambat ACE).

Gejala yang timbul jika terjadi hipotensi, yakni :

1. Penglihatan kabur atau berkunang kunang.

2. Gelisah dan pusing.

3. Terasa mau pingsan.

4. Kepala terasa ringan.

5. Mengantuk

6. Seluruh tubuh terasa lemas dan lemah.


=====================================

>>> Kapsul Herbal Darah Rendah Untuk Mengatasi dan Mengobati Penyakit Darah Rendah Serta Menormalkan Tensi Darah, Produk Herbal, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Hipotensi and tagged , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>