Penyebab Hipotensi

Tekanan darah rendah atau hipotensi mungkin saja normal bagi orang lain. Umumnya, tekanan darah sevara normal berubah-ubah antara 90/60 sampai 130/80. Namun, pada sebagian  orang perubahan yang signifikan walaupun turun 20 mmHg saja sudah bisa mendatangkan masalah. Yang terpenting adalah bagaimana tekanan darah tersebut bisa berubah ke titik normal. Karenanya, melacak apa penyebab turunnya tekanan darah itulah yang jadi tujuan pertama. Darah rendah hipotensi  berbeda keadaannya. Mutu sel darah merahnya normal dan tidak ada unsur darah yang kurang, namun tekanan pemompaan darah oleh jantung yang melemah. Penyebab hipotensi sendiri bisa dikarenakan pendarahan atau kehilangan darah, kekurangan protein normal didalam makanan dan gangguan endokrin seperti hyperthyreoidisme.

Penyebab hipotensi darah rendah ini bisa diakibatkan gizi makanan yang kurang. Penyebab utamanya adalah makanan yang dimasak dan yang telah diproses, tetapi gizinya telah hilang. Tekanan darah rendah ditandai dengan mudah lemas dan gampang lelah, kepala pusing, nafas pendek, sakit kepala, dan tidak dapat berkonsentrasi serta ganguan pencernaan. Untuk menolong penderita tekanan darah rendah, berolah minuman sari sayuran segar yang dapat dengan cepat membentuk butir- butir darah merah, serta makan makanan yang bergizi.

Jika  dokter member Anda vitamin pada saat Anda berkonsultasi kemungkinan Anda dianggap menderita anemia kerena kekurangan vitamin B12 dan folic acid. Namun, jika setelah minum vitamin tidak ada  perubahan,  Anda perlu berkonsukltasi kembali untuk mencari penyebab hipotensi sesungguhnya. Hal lain yang penting untuk Anda kektahui, bahwa jika ternyata tekanan darah memang selalu rendah, baik ada gejala maupun tidak, maka tekanan seperti itu munfkin saha normal untuk Anda.

Shock adalah kondisi yang mengancam jiwa di mana tekanan darah terus-menerus rendah menyebabkan organ seperti ginjal, hati, jantung, paru-paru, dan otak untuk gagal dengan cepat. Ini adalah gejala darah rendah atau gejala hipotensi yang patut dihindari. Bagi beberapa orang, tekanan darah rendah merupakam sinyal mendasar, terutama ketika ditandai gejala darah rendah seperti pusing, pingsan, kekurangan konsentrasi, penglihatan kabur, mual, merasa dingin, pernapasan dangkal, kelelahan, depresi, cepat haus, dll.

Penderita tekanan darah rendah sebaiknya jangan terlalu banyak mengonsumsi air kelapa muda, mentimun, dan bekimbing. Di samping itu, pasien pun tidak diperbolehkan kurang tidur dan terlalu lelah serta mengonsumsi minuman dingin dan bersoda. Penderita tekanan darah rendah harus istirahat cukup, beriskap rileks, jangan stress, serta mengatur pola makan dan minum.

Cara mengobati darah rendah hipotensi dapat dilakukan dengan ;

Bahan : Buah cabe jawa kering 6 gram, madu 1 sdm.

Pemakaian : Tumbuk hingga halus cabe jawa kering kemudian tambahkan 1 sdm madu. Minum ramuannya 2 kali sehari dengan dosis yang sama.

 


=====================================

>>> Kapsul Herbal Darah Rendah Untuk Mengatasi dan Mengobati Penyakit Darah Rendah Serta Menormalkan Tensi Darah, Produk Herbal, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Hipotensi and tagged , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>